Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Etios Valco Taklukan Tanjakan Kerinci

Kompas.com - 11/06/2015, 17:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Pekanbaru, KompasOtomotif – Pendapat Etios Valco “lemot” di tanjakan coba ditepis kalangan komunitas penggemar hatchback Toyota di Riau. Tidak tanggung-tanggung, lima mobil anggota Toyota Etios Valco Club Indonesia diuji di kawasan ekstrem Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, awal bulan lalu.

Perjalanan dimulai di Bandar Seni Raja Ali Haji lalu rombongan melewati Jalan Raya Lintas Sumatera sebelum akhirnya sampai di Pangkalan Kerinci. Tipikal rintangan berupa tanjakan panjang dan kelok sudut sempit, sembari ditemani deretan truk-truk besar. Rute yang ditempuh sekitar 60 km.

Korwil TEVCI Riau, Chandra Kusuma, mengatakan selama perjalanan tidak ditemui kendala sedikit pun. Artinya, tenaga 78 tk dan torsi 103 Nm dari mesin 3NR-FE 1.197 cc milik Etios Valco terbukti oleh komunitas bisa “dimainkan” sesuai kebutuhan.

Nah sekarang udah ketahuan berita tentang tenaga Etios Valco ‘letoy’ saat di tanjakan itu terbukti hoax”, kata Chandra.

Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Korwil Riau Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) Korwil Riau.

Kopdar TEVCI Korwil Riau ke Pangkalan Kerinci menjadi aktivitas keempat yang pernah dilakukan.  Berbagi keseruan sambil mempererat persaudaraan seperti ini akan terus dilakukan. Ade Muttaqin, calon tuan rumah touring TEVCI Korwil Riau berikutnya bilang rute selanjutnya menuju Bangkinang, kota berjarak sekitar 60 km dari Pekanbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com