Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Indonesia Cetak Calon Teknisi Terbaik Sedunia

Kompas.com - 11/06/2015, 16:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif – Prestasi sebagai teknisi terbaik Isuzu yang diraih Indonesia dalam ajang Isuzu Technical World Competition dua tahun berturut, dimulai dari mencetak Sumber Daya Manusia berkualitas (SDM) di tingkat nasional. Sebab itu Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali menggelar Isuzu Technical Skill Competition (ITSC) tahun ini.

ITSC 2015 tingkat nasional digelar di Training Center Isuzu, Pondok Ungu, Bekasi, Kamis (11/6/2015). Dalam keterangan resmi IAMI menyebutkan proses seleksi tingkat daerah telah dilakukan dan diikuti 950 orang dari seluruh Indonesia. Ada lima kategori yang dibuka, yaitu Service Advisor (SA), Tim Teknisi, Partman, Quality Control Circle (QCC), dan Suggestion System (SS).

Seluruh peserta tingkat daerah diseleksi di Jakarta dan Surabaya dalam sistem baru, Dealer Selection. Penyaringan telah dilakukan dan hasilnya mendapat 20 tim Technician, lima tim QCC, lima tim SS, 5 orang SA, dan 18 orang Partman, yang akan bertanding di tingkat nasional. Masing-masing kategori akan diuji sesuai program Isuzu melayani konsumen.

ITSC 2015 akan melahirkan dua orang teknisi yang akan mewakili Indonesia mengikuti ajang I-1 GP World Competition ke-10 pada November 2015 di Jepang.

Selain berkompetisi, ajang ITSC yang sekarang sudah diselenggarakan ke-17 kali juga berfungsi untuk meningkatkan kualitas SDM di jaringan layanan Isuzu di Tanah Air. IAMI telah bertumbuh besar di Indonesia, saat ini jaringan layanan konsumen telah tersedia di 345 kota di Indonesia yang terdiri dari 110 outlet, 239 bengkel resmi, 2.228 toko suku cadang, dan 11 depo suku cadang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com