Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Sumbang Fortuner buat Udayana

Kompas.com - 07/06/2015, 15:35 WIB
Denpasar, KompasOtomotif – Toyota Indonesia kembali melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menyerahkan satu unit  Toyota Fortuner kepada Fakultas Teknik Universitas Udayana, Bali. Ini adalah lanjutan rangkaian donasi alat peraga pendidikan berupa kendaraan dan mesin utuh.

Fortuner tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Korporasi dan Hubungan Eksternal PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Dana Tangkas, kepada Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. dr. Ketut Suastika, Sp.PD-KEMD.

“Dengan donasi ini, kami di Toyota Indonesia berharap untuk dapat turut serta mendukung program pemerintah di bidang pendidikan terutama dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang terampil dan handal,” ujar Made Danam dalam keterangan resminya, Sabtu (6/6/2015).

Sebelumnya Toyota juga telah mendonasikan kendaraan utuh dan komponen kendaraan kepada lebih dari 60 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik di seluruh Indonesia. Selain itu Toyota juga sudah menyumbangkan 18 unit mobil Toyota kepada 14 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik dan Universitas Negeri di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

“Bantuan alat praktik seperti mobil dan mesin dengan teknologi terbaru ini dimaksudkan agar siswa atau mahasiswa dapat lebih memahami berbagai aspek teknologi dalam produk industri otomotif sehingga dapat meningkatkan ketertarikan untuk menciptakan inovasi-inovasi baru yang nantinya bisa menjadi landasan untuk industri otomotif nasional yang kuat,” jelas Made Dana lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com