Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Balap Honda Versi Produksi Massal di Pelupuk Mata

Kompas.com - 07/06/2015, 15:00 WIB

Catalunya, KompasOtomotif – Tanda-tanda debut Honda RC213V-S atau yang biasa disebut RC213V versi produksi massal semakin kentara. Rumor yang beredar, Casey Stoner akan berkeliling di seri MotoGP yang akan diselenggarakan di Catalunya, Spanyol, Minggu (14/6/2015).

Foto dan video tentang sepeda motor itu pun sudah beredar. Seperti pada foto, Hiroshi Aoyama menggebernya di jalanan. Menariknya, corak yang digunakan baru, sangat berbeda dengan versi konsep yang sudah dipajang beberapa kali.

Tanda-tanda lain kemunculannya yang semakin dekat adalah saat RC213V-S didapati di Thailand minggu lalu, mendukung peluncuran yang akan dilakukan di Spanyol. Ini menunjukkan kesiapan Honda untuk menampilkan sepeda motor dengan perkiraan banderol 100.000 Euro, atau setara Rp 1,4 miliar itu.

Seperti dikutip dari asphaltandrubber, Sabtu (6/6/2015), sepeda motor ini akan sangat spesial, dibuat terbatas, dan hanya orang-orang tertentu yang bisa membelinya. Beberapa fitur di MotoGP disematkan, namun dipastikan bakal tanpa bukaan katup pneumatic.

Berbagai kelengkapan berkendara tampak jelas, mulai dari lampu dan kaca spion. Dipastikan bahwa model ini akan menjadi pemuas mimpi biker untuk menunggangi sepeda motor kencang yang legal digunakan di jalanan umum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com