Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Yakin MT-25 Bakal "Rajai Jalanan"

Kompas.com - 06/06/2015, 18:23 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi melepas MT-25 sebagai model sport terbarunya, yang bermain di segmen naked bike. Secara head-to-head, Yamaha MT-25 akan bersua Kawasaki Z250, baik di segi segmen, mesin atau harga jual.

MT-25 sedianya adalah model sport R-25 yang "ditelanjangi". MT-25 hadir tanpa fairing, dan rangka yang terlihat jelas. Kubu YIMM sangat yakin MT-25 akan menjadi tren baru di segmen naked bike 250 cc, dan segera bisa menguasai segmen tersebut.

"Kami memproduksi MT-25 1.000 unit sampai 1.100 unit per bulan. Angka tersebut hanya untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam negeri, tidak termasuk ekspor," jelas Dyonisius Beti, Eksekutif Wakil Presiden Direktur PT YIMM, menjawab pertanyaan KompasOtomotif, saat peluncuran, Sabtu (6/6/2015).

Bila disebutkan MT-25 akan diproduksi sebanyak 1.000 unit per bulan, artinya dalam satu tahun mencapai 12.000 unit. Angka tersebut cukup besar untuk motor sport dengan harga jual hampr Rp 50 juta. MT-25 sendiri ditawarkan dengan banderol Rp 46 juta.

Dyon melanjutkan, bila nanti ekspor sudah dimulai, maka angka produksi MT-25 tentunya akan  bertambah besar. MT-25 buatan Yamaha Indonesia rencananya akan dikirim ke Jepang, Australia dan pasar otomotif Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com