Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Peluang Sukses”Naked Bike” 250 Cc Yamaha

Kompas.com - 05/06/2015, 17:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bakal meluncurkan versi telanjang (naked bike) dari R25 yang diberi nama MT-25, Sabtu (6/6/2015). Meski R25 terbukti laris dan mampu menggeser dominasi Ninja 250, namun hal serupa belum tentu dialami MT-25.

Hal itu diperkuat pernyataan Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM kepada KompasOtomotif, (4/6/2015), bahwa menjual MT-25 akan menjadi tantangan tersendiri untuk Yamaha, karena karakteristik pasar Indonesia.

”Mudah-mudahan baik, karena memang jika kita bicara (sepeda motor) sport dengan cc besar, orang Indonesia berafiliasi dengan sepeda motor yang menggunakan fairing. Ini PR buat kami,” ujar Masykur.

Memang, menengok perjalanan Z250 sebagai varian telanjang dari Ninja 250, penjualannya tidak besar. Bahkan sangat sedikit dan timpang jika dibandingkan versi ber-fairing. Performa sepeda motor telanjang lainnya seperti Z250 SL juga tak begitu apik.

Yamaha, menurut Masykur, masih diuntungkan dengan historis Scorpio yang mengemban mesin mendekati 250 cc, yakni 225 cc. Hal lain yang membuat Yamaha Indonesia optimistis adalah perbedaan karakter antara R25 dan MT-25.

Posisi duduk yang jauh lebih nyaman, membuat MT-25 diklaim cocok untuk kendaraan sehari-hari, dan inilah nilai jual yang mungkin bisa melambungkan MT-25.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com