Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makin Aman, Semua Tipe Avanza Terbaru Pakai ABS

Kompas.com - 05/06/2015, 11:47 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Informasi terbaru mengenai Toyota Avanza "facelift" terus mengalir. Mobil sejuta umat ini rencananya akan diluncurkan pada Agustus mendatang, bersamaan dengan Daihatsu Xenia.

Sebelumnya sudah dibahas mengenai info desain eksterior, mesin, sampai harga jual yang infonya akan naik Rp 10 juta sampai Rp 15 juta. Lalu, bocoran terbaru yang akan ada di Avanza facelift ini ada pada fitur safety, sebagai penunjang berkendara.

Pada pembaruan sebelumnya, Avanza sudah menggunakan fitur safety dua kantung udara di bagian depan. Fitur ini cukup menaikkan kasta Avanza agar setara dengan low MPV lainnya yang lebih dulu menggunakan airbag.

Lalu bagaimana dengan piranti rem ABS (Anti-lock Braking System)? Selama ini hanya model Veloz yang sudah menggunakan ABS, sedangkan model Avanza lainnya tidak menggunakan ABS. Avanza hanya mengandalkan ventilated disc di rem depan dan tipe drum (teromol) di rem belakang.

Buat model facelift nanti, ternyata semua tipe Avanza akan dipasang ABS, dari varian terendah E transmisi manual sampai tipe G Luxury transmisi otomatis sebagai varian tertinggi. ABS bisa menjadi nilai tawar baru yang cukup baik, sebagai piranti penunjang keselamatan berkendara, menyempurnakan fitur dual airbag dan Pretension With Load Limiter Seatbelt.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com