Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Harga Avanza "Facelift"

Kompas.com - 05/06/2015, 11:08 WIB

Jakarta, KompasOtomotif —
Setelah informasi mengenai desain dan mesin yang sudah diperoleh, KompasOtomotif kini mendapat kabar terbaru mengenai harga jual Toyota Avanza facelift, yang bakal diluncurkan pada Agustus mendatang.

Ragam perubahan yang ditawarkan pada Avanza major change ini masih terbatas di wajah depan, seperti kap mesin, desain bemper, dan headlamp. Sementara itu, bagian belakang juga berubah, mirip sektor belakang Innova.

Sementara itu, sektor mesin juga berubah. Dikabarkan, Avanza facelift ini sudah memakai teknologi Dual VVT-i atau Dual Variable Valve Timing with Intelligence. Pada interior, informasi perubahan yang didapat baru sebatas soal bahan pelapis jok.

Lalu, berapa estimasi kenaikan harga jual Avanza terbaru ini? Sumber KompasOtomotif menyebutkan, harga lebih mahal Rp 10 juta sampai Rp 15 jutaan dibanding model yang ada saat ini.

Bila dianalisis, saat ini, harga jual Avanza tipe E 1.3 bertransmisi manual atau model terbawah sebesar Rp 170,55 juta. Dengan status facelift, harga Avanza model paling standar akan menjadi Rp 180,55 juta. Sementara itu, Avanza tipe tertinggi, G Luxury 1.5 transmisi matik, yang kini dilepas dengan harga Rp 203,5 juta, akan menjadi Rp 213,5 juta.

Begitu juga dengan Veloz. Dengan estimasi kenaikan harga Rp 10 juta, Veloz paling standar 1.5 L manual yang dilepas Rp 200,5 juta akan menjadi Rp 210,5 juta. Sementara itu, Veloz teratas 1.5 Luxury matik yang kini dilepas Rp 218,3 juta akan menjadi Rp 228,3 juta.

Sebagai catatan, harga tersebut baru angka prediksi yang didapat tim redaksi KompasOtomotif.

Baca juga:
1. Mesin Avanza masih buatan Daihatsu
2. Mesin baru Toyota Avanza facelift
3. Ubahan pada bagian depan Avanza
4. Begini bagian belakang Avanza
5. Veloz pakai mesin 1,3 liter

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com