Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Touring" Wisata AHM, Lebih Mengenal Indonesia

Kompas.com - 02/06/2015, 09:50 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - Menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kegiatan touring menjelajah tiga pulau di Indonesia yakni Jawa, Bali dan Lombok dengan menyertakan 150 rider.

Touring ini mengandalkan tiga jagoan AHM, All New BeAT eSP series, All New Vario Series, dan New Scoopy eSP. Mengusung tema "Honda Smart Adventure", perjalanan menempuh jarak sekitar 2.400 km. Kegiatan ini membawa misi untuk mengangkat pariwisata terbaik di Jawa, Bali dan Lombok.

Pelepasan perjalanan panjang ini dilakukan oleh oleh dua Direktur Pemasaran, AHM Margono Tanuwijaya dan Koichi Mizuno, di pelataran area Museum Fatahillah, Jakarta pada kamis 28 Mei 2015. Rombongan diperkirakan akan memasuki Lombok pada Minggu, 7 Juni 2015.

"Touring ini merupakan bentuk apresiasi AHM kepada konsumen loyal Honda sekaligus upaya kami berkontribusi mengangkat beragam potensi wisata lokal di pulau Jawa-Bali-Lombok. Selain itu Honda juga meluncurkan skutik terbaru New Honda Scoopy eSP yang dapat langsung diuji ketangguhannya, selain dua model skutik Honda terlaris lain yang sudah teruji," jelas Margono saat pelepasan.

Setelah melewati Bandung, Tasikmalaya, Cilacap dan Yogyakarta, Minggu (31/5/2015) rombongan akhirnya sampai di Semarang. Sebelum nantinya berganti rider untuk etape selanjutnya, rombongan yang berasal dari Paguyuban Motor Honda Yogyakarta terlebih dulu diajak berkeliling mengenal pariwisata di Semarang.

"Ini merupakan warna baru dari touring. Sebelumnya kalau teman-teman ke Semarang hanya datang ke kotanya saja, tapi ternyata di jalur yang sering kita lalui banyak terdapat tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi," ujar Hanif Setyadi, sweeper dan safety officer touring Honda kepada KompasOtomotif, saat ditemui di Vihara Buddhagaya Watugong salah satu tempat wisata di Semarang, Minggu (31/5/2015).

Setelah mengunjungi Musium Kereta Ambarawa dan Vihara Buddhagaya, rombongan dibawa untuk menikmati wisata di Brown Canyon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com