Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moge Yamaha Meluncur, Banderol Seperempat Miliar

Kompas.com - 01/06/2015, 16:43 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Setelah berkali-kali diumbar dengan berbagai isu sejak beberapa waktu lalu, akhirnya Yamaha MT-09 diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam Jakarta Fair (PRJ) 2015 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (1/6/2015). Kehadirannya melengkapi deretan moge Yamaha yang sudah dipasarkan di Indonesia.

MT-09 dengan aliran naked street bike itu mengusung konsep baru, "Synchronized Performance Bike", dengan tiga keunggulan yang ditawarkan, yaitu torsi bertenaga, handling lincah, dan karakter agresif.

"Di Indonesia, model ini dinanti dan jadi buah bibir sejak pertama diperlihatkan dalam ajang Indonesia Motorcycle Show 2014 lalu. Bahkan, motor CBU ini sudah dibeli konsumen. Kami harap, dengan lebih mengetahui keunggulannya, konsumen memperoleh masukan lebih lagi untuk memboyongnya," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing YIMM.

Sepeda motor berjuluk "Master of Torque" itu mengusung mesin tiga silinder crankshaft 120 derajat yang dilengkapi teknologi Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T),  unequal intake funnel, dan connecting rod model fracture split (FS) sehingga mampu memuntahkan torsi maksimal 85,7 Nm pada 8.500 rpm serta tenaga maksimal 115 tk pada 10.000 rpm.

Yamaha Indonesia memasarkannya dengan tiga pilihan warna, Blazing Orange, Race Blue, dan Matt Grey. Harga resmi di semua dealer R-Shop adalah Rp 250 juta on-the road Jakarta.

Sepeda motor ini sudah siap dipesan. Berdasarkan informasi dari Masykur, sudah empat unit yang diboyong konsumen. Adapun jumlah pemesanan tidak dibatasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com