Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TVS Luncurkan Sport 200 Cc Akhir 2015

Kompas.com - 01/06/2015, 14:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) pelan tapi pasti mengeluarkan amunisi setelah cukup lama tak punya andalan baru. Setelah Dazz DFI di segmen skutik, merek asal India itu tengah bersiap meluncurkan model sport 200 Cc.

Presiden Direktur TMCI R. Anandakhrisnan membocorkan bahwa peluncuran model sport terbaru diperkirakan pada semester akhir 2015.

”Model itu Apache 200, terinspirasi dari konsep Draken. Tapi kami tetap akan melihat perkembangan perekonomian di Indonesia,” ujar Anandakhrisnan, Kamis (28/5/2015).

Di India, Apache 200 Cc dijadwalkan meluncur pertengahan 2015. Model ini akan menjadi keluarga Apache paling ekslusif dengan desain agresif. Kemunculannya diprediksi berbarengan dengan Apache RTR 180 dan 160 dengan tampang baru.

”Re-planning”

TVS di Indonesia tampak seolah-olah berdiam diri dalam waktu yang lama. Distribusi penjualannya bahkan unik. Dari data AISI, Januari-April TMCI menjual 6.090 unit sepeda motor, namun 4.324 di antaranya untuk pasar ekspor. Artinya, tak sampai 2.000-an unit terjual di dalam negeri.

Soal ini, Anandakhrisnan berkilah bahwa kehadiran TMCI adalah untuk memenuhi pasar ASEAN. ”Kami sangat berkomitmen dengan pasar Indonesia, meski kami memang ada untuk pasar ASEAN. Saat ini kami sedang melakukan re-planning produk,” ujar Anandakhrisnan.

Sejak tahun 2015 ini, imbuh Anandakhrisnan, TMCI akan rutin mengeluarkan dua produk setiap tahun. Tidak mengeluarkan produk menggebrak bukan berarti diam, namun TVS sedang mencari produk pada waktu yang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com