Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Jamin Layanan Purna Jual Copen

Kompas.com - 01/06/2015, 07:25 WIB
Ubud, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mulai menjual Copen sebagai model terbarunya yang bermain di segmen "sulit", sport kupe convertible. Copen dihadirkan dalam bentuk impor utuh (CBU) dari Jepang, itu pun dengan status pemesanan dan konsumen akan mendapatkan barang lima bulan kemudian.

Lalu, pertanyaannya ada;ah bagaimana layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang Copen bila sudah dipasarkan dan banyak beredar di Indonesia? PT ADM menyatakan bahwa semua itu sudah disiapkan baik suku cadang dan kesiapan teknisi untuk melayani konsumen Copen.

"After sales Copen tidak masalah. Semua sudah kami siapkan baik kesiapan bengkel, suku cadang ataupun teknisi. Tidak mungkin kami menjual barang tanpa menyiapkan purna jual," jelas Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra saat uji Copen di Bali, akhir pekan lalu.

Bila nanti sudah banyak yang membeli Copen, ADM menyarankan agar tetap servis berkala meskipun mobil tidak dipakai sebagai kendaraan harian. "Tidak ada bedanya dengan mobil lain. Apalagi mesinnya pakai turbo, jadi disarankan ganti oli dianjurkan setiap 5 ribu km," jelas Amelia lagi.

Sementara buat ketersediaan suku cadang, ADM sudah menyiapkan komponen fast moving dan servis berkala serta juga komponen accident. "Kecuali beberapa komponen yang sifatnya khusus dan jarang, pasti komponennya harus inden," ujar wanita penghobi olahraga menyelam ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com