Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siap Ekspor Sepeda Motor 150 Cc

Kompas.com - 27/05/2015, 10:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bekasi, KompasOtomotif – Sukses mengekspor sejumlah sepeda motor ke Timor Leste, disusul langkah signifikan menyeberangkan skutik BeAT dengan kuota 30.000 unit tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) tak lantas puas. Rencananya, akan menyusul satu model lagi untuk diekspor dalam waktu dekat.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, dalam konferensi pers usai pelepasan ekspor perdana Honda BeAT ke Filipina, Selasa (26/5/2015), di pabrik Honda Cikarang, Bekasi. Dikatakan, tak lama lagi perusahaan yang dipimpinnya akan mengekspor motor selain mesin 110 cc.

”Tidak lama lagi kami punya rencana itu. Tapi saat ini kami belum bisa sampaikan, karena akan ada model change,” ucap Inuma.

150 Cc

Di kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian Saleh Husin berharap, AHM mengekspor model-model dengan kapasitas mesin yang lebih besar karena mempunyai daya saing internasional yang lebih baik. Untuk modelnya, bisa skutik, atau bisa juga sport.

Menanggapi harapan Menperin itu, Inuma hanya mengatakan bahwa AHM siap melakukan ekspor sepeda motor 150 cc ke atas asal ada permintaan dari negara lain. ”Kami akan dengan senang hati mengekspor jika ada permintaan dari sepeda motor yang kami produksi,” ujar Inuma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com