Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki APV "Airbag" Lahir dari Konsumen Khusus

Kompas.com - 27/05/2015, 10:14 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kabar hadirnya Suzuki APV dengan tambahan fitur keselamatan kantung udara (airbag) tidak ditampik oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Hanya saja, APV airbag ini belum akan menjadi varian terbaru dari model All Purpose Vehicle tersebut.

Makmur, 4W Marketing Director PT SIS menjelaskan bahwa, APV dengan tambahan airbag itu adalah khusus pesanan konsumen fleet (pembeli dalam jumlah banyak). Suzuki merealisasikan APV airbag ini setelah jumlah pemesannya dari konsumen fleet ternyata cukup banyak.

"Iya benar kami memang menyiapkan APV dengan tambahan airbag. Namun, itu setelah ada request khusus dari konsumen kami yang membeli dalam jumlah banyak. APV airbag ini nanti akan dipakai di varian blind van yang memang khusus untuk kendaraan niaga, bukan penumpang," jelas Makmur saat dihubungi KompasOtomotif, Selasa (26/5/2015).

Makmur menambahkan, konsumen fleet untuk APV memang cukup tinggi. Perbandingannya dari total penjualan APV secara keseluruhan, pembalian fleet termasuk pemesanan untuk ambulans, mencapai 25 persen.

Ketika ditanya apakah APV airbag ini juga akan disiapkan sebagai varian baru, Makmur hanya menjawab semua sedang disiapkan secara berjenjang. Pertimbangan utama tentu saja ongkos produksi yang otomatis naik dan berimbas dengan harga jual yang juga akan naik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com