Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kabar Terbaru dari Toyota Innova

Kompas.com - 26/05/2015, 14:06 WIB
Bangkok, KompasOtomotif - Di Indonesia kabar tentang generasi terbaru Toyota Innova masih gelap. Tapi, Innova 2016 ini ternyata baru saja tertangkap kamera sedang diuji di Bangkok, Thailand hanya masih memakai selubung.

Seperti dilansir AutoSpinn, Selasa (26/5/2015), Innova generasi terbaru ini akan menggunakan platform baru, yang sama dengan Hilux Revo. Innova adalah bagian dari line-up IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang berisikan Hilux dan Fortuner.

Diharapkan, Innova juga akan memakai teknologi generasi kedelapan Hilux yang mulai dijual di Thailand pekan lalu. Dimulai dengan mesin, Toyota akan mamakai mesin diesel terbaru GD yang sama dengan Hilux, yakni GD 2,4 liter dan 2,8 liter.

Selanjutnya, MPV andalan Toyota ini akan memiliki standar safety yang lebuh baik. Keamanan tersebut meliputi tujuh airbag dan struktur bodi untuk meminimalisasi dampak kecelakaan yang lebih baik. Seluruh sasis akan dibuat lebih kaku dengan tingkat perlindungan kecelakaan frontal yang lebih baik.

Di Thailand, Innova generasi terbaru ini kabarnya akan meluncur pertengahan tahun ini. Bila kabar ini benar adanya, maka Innova terbaru juga akan mengaspal di Indonesia dalam waktu dekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com