Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Latihan Naik Harley-Davidson yang Benar dan Aman

Kompas.com - 26/05/2015, 10:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bogor, KompasOtomotif – Mabua Harley-Davidson (MHD) mengajak para pemilik Harley-Davidson Street 500 untuk lebih mengenal sepeda motornya dengan teori berkendara yang baik dan benar. Acara yang diberi tajuk ”Street 500 Fun Riding Practice” itu diselenggarakan di Sirkuit Gokart Sentul, Jawa Barat, Minggu (24/5/2015).

Seperti dalam siaran resmi yang diterima KompasOtomotif, Senin (25/5/2015), tujuan kegiatan ini diselenggarakan agar para pengguna Street 500 mampu berkendara dengan aman dan nyaman, serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Dalam agenda ini, MHD menggandeng Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) yang dikomandani Jusri Pulubuhu sebagai Chief Instructor.

Mabua Harley-Davidson Salah satu teknik yang diajarkan JDDC terhadap pemilik Harley-Davidson Street 500.

Pengenalan HD Street 500 itu sendiri, teknik pengereman, cornering, mendahului kendaraan, menghadapi lintasan yang bervariasi, hingga group riding (konvoi/ touring) menjadi tema dasar untuk para pengendara moge.

”Kami memberikan perhatian khusus pada keselamatan berkendara. Oleh sebab itu, pengetahuan mengenai berkendara Harley-Davidson yang aman dirasa sangat penting sebelum mulai menaiki sepeda motor,” ujar Irvino Edwardly, Director of Sales and Marketing MHD.

Lepas teori, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mempraktikkan pengetahuan yang sudah diperoleh, dipandu langsung tim JDDC. Setiap peserta berkesempatan untuk bertanya dan berbagi berbagai hal yang berkaitan dengan safety riding agar ketika telah turun ke jalan dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com