Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eksplorasi Fitur "i-ACTIVSENSE" Baru Mazda6 dan CX-5

Kompas.com - 26/05/2015, 08:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) mengajak belasan jurnalis termasuk KompasOtomotifmengikuti acara "Mazda Excitement Drive" di Bali, 25–26 Mei 2015. Dalam kegiatan ini, awak media diberikan kesempatan merasakan sensasi evolusi pada fitur i-ACTIVSENSE sebagai andalan dua model terbaru Mazda itu.

Taku Yamafuji, Direktur Perencanaan Korporasi MMI mengatakan, Mazda CX-5 dan Mazda6 telah memberikan kepuasan bagi para pelanggan Mazda.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi pembuktian dari Mazda dalam memberikan kesenangan dan kepuasan berkendara pada konsumen," ujar Taku di Bali, Senin (25/5/2015).

Teknologi i-ACTIVSENSE baru yang ditawarkan Mazda pada kedua varian teratas Mazda6 dan CX-5 punya karakteristik yang sama. Mulai dari kelengkapan fitur Lane-keep Assist System (LAS) dan Lane Departure Warning System (LDWS). Kedua fitur ini berfungsi membantu pengemudi untuk tetap awas berada di jalur yang aman.

Masih ada fitur lain, Adaptive LED Headlights (ALH), berfungsi memaksimalkan pandangan pengemudi saat berkendara di malam hari. Selain itu, juga ada Smart City Brake Support (SCBS) dan SBCS-Reverse, berguna membantu pengemudi mempertahankan jarak aman baik ketika maju atau mundur, lewat bantuan aplikasi rem. Terakhir, ada Electric Parking Brake (EPB), MZD Connect yang juga akan dirasakan langsung fungsinya pada perjalanan kali ini.

Simak terus KompasOtomotif, untuk membaca ulasan lengkapnya pada artikel selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com