Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Indonesia Siapkan Penantang Serius Honda HR-V

Kompas.com - 26/05/2015, 08:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Nusa Dua, KompasOtomotif - Mazda Indonesia sudah melepaskan tiga peluru ke pasar otomotif nasional. Amunisi anyar tersebut adalah All New Mazda2, serta faceliftCX-5 dan Mazda6. Ternyata itu belum cukup. Tahun ini Mazda menyiapkan lima model baru dan facelift yang mau dilepas ke pasar.

"Rencananya seperti itu, tapi saya belum bisa bicara soal model masa depan," ujar Taku Yamafuji, Direktur Perencanaan Korporasi MMI kepada wartawan di Uluwatu, Bali, Senin (25/5/2015).

Ketika ditanya soal kemungkinan salah satu model yang disiapkan adalah CX-3, Taku tidak mengelak. Namun, pria ramah ini masih memilih untuk bungkam.

"Intinya, kami masih mempelajarinya. Soal kapan peluncuran masih belum bisa dibicarakan," ucap Taku.

Kabarnya, Mazda berencana mulai merakit CX-3 di Thailand, mulai akhir tahun ini. Setelah perakitan, bisa dipastikan akan dipasarkan ke Indonesia dalam waktu dekat.

Mazda meluncurkan CX-3 di Jepang, mulai akhir 2014. Crossover ini saat ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin, bensin 2.0L SkyActiv menghasilkan tenaga 152,8 tk di 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm. Selain itu juga ada pilihan mesin diesel 1.5L SkyActiv-D,

Jika jadi diluncurkan, CX-5 siap bersaing dengan Honda HR-V yang praktis tak punya lawan serius di segmen crossover. Mazda juga bisa ikut mencicipi segmen di bawahnya, yang dihuni Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Ford EcoSport.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com