Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Grand Filano Meluncur di PRJ

Kompas.com - 25/05/2015, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengonfirmasi, model CBU yang akan menemani peluncuran moge MT-09 di Pekan Raya Jakarta (PRJ) nanti bukanlah X-MAX 125 seperti KompasOtomotif duga pekan lalu, melainkan skuter premium Grand Filano.

“Ekpektasinya terlalu tinggi kalau keluarga MAX,” ujar Asisten GM Pemasaran YIMM M. Masykur, Minggu (24/5/2015).

Tinhte.vn Yamaha Nozza Grande bermesin Blue Core meluncur di Vietnam.

Grand Filano menggendong generasi pertama mesin 125 cc berteknologi Blue Core sama seperti model skuter yang dipasarkan di Vietnam lebih dulu, Nozza Grande. Meski nama model sudah diungkap, Masykur masih belum mau mengungkap dari mana negera pengekspor.

“Yang jelas produksinya ada dua, di Thailand dan Vietnam,” katanya.

Momen PRJ akan digelar 29 Mei 2015 sampai 5 Juli 2015. Acara tahunan ini dianggap tempat tepat mengenalkan dua model CBU terbaru Yamaha yang akan menemani R1, R6, T-MAX, dan WR250R. Selain bakal digunakan memikat perhatian di booth Yamaha, aktivitas pemasaran dan penjualan Grand Filano di PRJ juga dirasa masuk akal sebab biasanya gairah pembelian meningkat.

Masykur mengatakan belum bisa berbagi informasi harga jual, katanya soal itu belum ditentukan YIMM. Nilai tukar rupiah dengan dollar AS yang bergejolak jadi faktor penting menakar banderol yang pas buat model impor, tidak terkecuali Grand Filano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com