Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC)

Avanza-Xenia Sebar Kampanye Aman Berkendara Sampai Semarang

Kompas.com - 24/05/2015, 10:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah menggelar road show edukasi berkendara bertajuk “smart driving” di Jakarta dan Bandung, komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) akhirnya menyapa Semarang, Jawa Tengah, pada akhir pekan kedua Mei lalu. 

Dibantu diler utama Toyota setempat, Nasmoco, penyelenggaraan turut mengundang perwakilan komunitas otomotif roda empat Semarang dan sekitarnya. Total ada 10 komunitas yang terlibat, yaitu Ertiga Club Indonesia (ERCI), Swift Club Indonesia (SCI), Trajet Family Club, Mobilio Community (Mobility), Semarang Honda Enthusiast, Civic Ferio Organization, Veloz Comunity (Velozity), Toyota Soluna Vios Club (TSVC), Semarang Toyota Avanza Owner Club (STAR Club), dan Fortuner Club Semarang.

AXIC membagi kegiatan pembelajaran menjadi dua, yakni teori dan praktek. Sesuai slogan aman berkendara yang selalu dikumandangkan AXIC, edukasi didasari empat pilar yaitu anti-bahu jalan, seat belt for all, no hazard only for emergency, dan no texting while driving.

Dalam siaran persnya AXIC menerangkan ingin mencapai kesaradan tentang keselamatan berkendara. Menggunakan “jasa” anggota komunitas diharapkan bisa membantu menyebar perhatian bahaya jalan raya buat paling tidak orang-orang terdekat terlebih dahulu.

Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC) sukses menggelar kampanye

"Pada akhirnya ini kami ingin smart driving ini bisa menjadi gerakan peduli aman berkendara,” ujar Ahmad Ridwan, Sekretaris Umum PP AXIC.

Untuk edukasi praktek, AXIC menggelar pelatihan berkendara singkat yang dibawakan oleh pereli nasional Ki R Ratnayanti. Di sesi ini diterangkan persiapan apa saja yang harus dilakukan sebelum mengemudi dan berkendara di  jalan raya.

Selepas Semarang AXIC kini sedang menyiapkan lokasi road show keempat di Surabaya. Rencananya kota terakhir dalam kampanye keselamatan berkendara ini akan diselenggarakan pada 6 Juni 2015.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com