Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Masih Pelajari Hilux Revo

Kompas.com - 22/05/2015, 17:48 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Lahirnya generasi terbaru Toyota Hilux di Thailand, seakan menyiratkan bahwa model ini juga akan meluncur di Indonesia. Hilux yang beredar di Indonesia memang hasil produksi yang dikirim dari Thailand.

PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku masih mempelajari kemungkinan hadirnya Hilux Revo di Tanah Air. Pasalnya, permintaan untuk Hilux model lama di pasar lokal juga masih tinggi, terutama di segmen fleet (pembelian borongan).

"Iya Hilux terbaru sudah meluncur di Thailand. Tapi saya masih belum bisa katakan kapan akan meluncur di Indonesia. Pasalnya, model Hilux yang ada saat ini masih diminati konsumen. Intinya kita harus mempelajari apakah model ini sesuai dengan kebutuhan di Tanah Air," jelas Rahmat Samulo Direktur Pemasaran PT TAM saat dihubungi KompasOtomotif, Jumat (22/5/2015).

TAM tidak menampik bahwa kehadiran model terbaru Hilux dengan perubahan pada desain dan fitur, akan makin menguatkan potensi konsumen perorangan. Hanya saja, segmentasi Hilux di Indonesia saat ini sangat bergantung pada pembelian fleet.

"Market Indonesia dan Thailand berbeda. Pembelian secara fleet di Indonesia sangat tinggi, bahkan mencapai 95 persen dari total penjualan Hilux. Bila model baru nanti memang diluncurkan, rasanya segmen fleet juga akan masih mendominasi," ujar Samulo lagi.

Berdasarkan data Gaikindo, Saat ini penjualan Hilux di Indonesia bisa mencapai angka rata-rata 800 unit per bulan. Dari angka tersebut, 95 dikuasai oleh konsumen fleet dan sisanya pembelian private.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com