Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pikap Kabin Ganda Renault Duster Tertangkap Kamera

Kompas.com - 22/05/2015, 13:04 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bucharest, KompasOtomotif – Renault sepertinya punya strategi jangka panjang buat SUV Duster untuk masuk ke segmen mobil komersial. Setelah spyshot tipe bodi pikap kabin tunggal merebak di internet pada Agustus 2014, kini tipe bodi kabin ganda juga terjepret kamera.

Dacia Oltcit Aro Renault Duster pikap terlihat tanpa kamuflase.

Diberitakan Worldcarfans, Kamis (21/5/2015), varian bodi yang baru diketahui itu terlihat seperti sedang diuji di Romania. Perbedaan dibanding kabin tunggal, mobil ini punya roof rack dan menggunakan desain pelek baru.  

Memang masih belum banyak informasi tentang temuan ini, spekulasi mengatakan Renault atau Dacia sedang menyiapkan versi “mobil angkut” dari Duster. Pendapat lain juga mengatakan mobil ini adalah hasil konversi bodi yang dikembangkan rumah desain asal Romania, Romturingia, yang bekerja sama dengan Renault Techonologie Roumanie.

KompasOtomotif-Febri Ardani Renault Duster resmi diluncurkan untuk pasar Indonesia

Duster telah dijual di Indonesia sejak merek Renault menyatakan kembali ke Tanah Air sebelum Indonesia International Motor Show 2013. Di pasar global, crossover ini juga dijual Nissan sebagai Terrano.

Spekulasi lain menjelaskan, Dacia Duster kabin tunggal dan kabin ganda akan diperkenalkan di Frankfurt Motor Show, September nanti. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com