Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Navara Jadi Amunisi Nissan buat Kuasai Pikap

Kompas.com - 21/05/2015, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sabang, KompasOtomotif – Setelah meluncurkan All-New Navara April 2015, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) langsung memasang target berlipat di segmen pikap kabin ganda (double cabin). Setelah sebelumnya hanya mampu meraih 3-4 persen pasar, kini bidikannya mencapai 10 persen dari total pasar di segmen ini yang mencapai 15.000-an unit setahun.

Budi Nur Mukmin, GM Strategi Pemasaran dan Rencana Produk NMI di sela Ekspedisi Tanah Rencong bersama media, di Sabang, Nangroe Aceh Darussalam, (20/5/2015), mengatakan bahwa saat ini angka 10 persen yang diincar tidaklah muluk. Bahkan kenaikan dari perolehan market share sebelumnya sudah sangat signifikan.

”Kami naikkan target penjualan tiga kali lipat dari (perolehan) sebelumnya. Dalam setahun kami membidik 1.500 unit. 1.000 dari konsumen fleet (pembelian borongan), dan 500 unit dari konsumen perorangan (private),” kata Budi.

Setelah sebulan diluncurkan, All-New Navara yang memang ”kuat” di segmen private mendapat sambutan positif. Pemesanan sudah mencapai 150 unit, padahal target sebulan hanya 50 unit. Respon konsumen fleet juga sangat menjanjikan, meski hingga saat ini masih dalam proses dealing.

All-New Navara dijual dalam tiga varian, VL manual dibanderol Rp 415 juta, VL matik dihargai Rp 430 juta. Keduanya ditawarkan untuk konsumen private atau penggunaan perorangan. Sementara untuk konsumen fleet, ada tipe SL manual dengan banderol Rp 380 juta. Semua harga on the road Jakarta.

”Kami percaya bahwa All-New Navara akan lebih diterima masyarakat. Apalagi, mobil ini mempunyai berbagai fitur yang tak dipunyai kompetitor, terutama pada sisi keamanan dan kemewahan,” terang Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com