Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan All-New Navara Coba Taklukkan Tanah Rencong

Kompas.com - 21/05/2015, 07:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sabang, KompasOtomotif – Sukses menaklukkan alam Tambora dan Sinabung, Nissan All-New NP300 Navara kembali melakukan penjelajahan alam lainnya di Indonesia. Kali ini Aceh terpilih sebagai area yang akan dieksplor tujuh unit mobil double cabin tersebut, dikendarai para jurnalis otomotif nasional secara bergantian.

Selain menguji ketangguhan generasi ke-12 pikap Nissan itu, ”ekspedisi” khusus ini juga bertujuan untuk mengenali lebih banyak keindahan alam dan objek wisata di Tanah Rencong Nangroe Aceh Darussalam yang tak kalah menarik dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia.

”Nissan All-New Navara telah membuktikan ketangguhannya di Tambora dan Sinabung. Kali ini kami kembali ingin mengeksplor area lain yang tak kalah menarik, lalu pengalaman ini dibagikan ke masyarakat, termasuk bagaimana Navara sanggup menghadapi segala medan,” kata Stephanus Ardianto, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia di Sabang, Nangroe Aceh Darussalam, (20/5/2015).

Penjelajahan di Aceh ini dimulai dari Pulau Weh. Terlebih dahulu mobil diseberangkan dari Sumatera ke Pulau Weh, lalu media menjelajahi pulau kecil di ujung Sumatera itu hingga ke titik nol. Dari sini, perjalanan dimulai untuk menyusuri sebagian daerah di Aceh.

Setelah mengeksplorasi Pulau Weh, rombongan lalu menempuh rute Aceh-Bireuen sejauh 215 Km, Bireuen-Takengon 100 km, Hotel-Danau (Takengon) 25 km, Takengon-Meulaboh 190 km, Meulaboh-Geurutee 210 km, dan Geuretee-Aceh 40 km.

Total jarak yang ditempuh yakni 780 km, dilahap dalam empat hari tiga malam perjalanan. Tujuh Nissan Navara yang digunakan adalah keempat varian yang sudah ditawarkan, yakni VL manual dan otomatik, lalu SL manual.

Perjalanan menarik ini akan diulas KompasOtomotif, termasuk bagaimana fitur-fitur All-New Navara membantu pengemudi menaklukkan berbagai kondisi yang akan dilalui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com