Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MPV Karimun Wagon R Diproduksi di Indonesia

Kompas.com - 18/05/2015, 12:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - Kabar terbaru tentang Karimun Wagon R versi MPV datang dari India. Selain menyiarkan foto yang dipercaya sebagai sosok protipe, situs India Gaadiwaadi, Minggu (17/5/2015), juga mengatakan model baru pesaing Datsun Go+ itu akan diproduksi di Indonesia.

Gaadiwaadi.com Suzuki Solio terekam kamera saat diuji di India.

Proyek MPV kompak baru Suzuki sempat tenar disebut YJC, basis pengembangannya terinspirasi dari model Solio, varian lain yang kini tak menyandang lagi nama Wagon R. Suzuki Solio sempat terekam kamera saat sedang diuji di India.

Baris ketiga di kabin Wagon R bisa didapat meski tanpa mengubah wheelbase, konfigurasinya 5+2 penumpang. Belum diketahui pasti pilihan mesin, namun sepertinya berbagi spesifikasi dengan Wagon R. YJC akan menjadi jembatan antara model hatchback dan MPV.

Versi produksi MPV Wagon R sedikit banyak mirip model konsep berwarna hijau yang pernah ditampilkan di Indonesia International Motor Show 2013. Beda dari itu, foto prototipe yang ditampilkan berwarna biru.

MPV Wagon R akan mulai dijual di India pada 2016, meski begitu tidak diterangkan kapan dijual di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com