Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Akrab dengan Mitsubishi Strada Triton Terbaru

Kompas.com - 18/05/2015, 11:27 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Mitsubishi sudah memastikan akan meluncurkan generasi terbaru Strada Triton di Indonesia tahun ini. Sambil menunggu waktu peluncuran resmi, tak ada salahnya buat mengenal lebih dekat seperti apa sosok pikap andalan Mitsubishi ini dari negara tetangga, Malaysia.

Seperti dikutip dari Paultan, Jumat (15/5/2015), Mitsubishi Triton juga baru mau diluncurkan di Malaysia akhir Mei 2015. Tapi, ternyata model terbaru ini sudah mejeng di beberapa diler resmi di sana, karena lembar pemesanan sudah dibuka per April 2015.

Kali ini, fokus pengenalan adalah pada varian terendah dari pikap yang kerap diandalkan di medan-medan berat perkebunan atau pertambangan di daerah pedalaman Kalimantan atau Sumatera, disebut Triton Quest. Seperti sudah tugasnya, varian ini tampil minimalis tanpa embel-embel pemanis eksterior atau fitur kosmetik yang dimiliki dua varian di atasnya, Triton VGT Adventure dan VGT MT.

Paultan Mesin masih mengandalkan 2.5L turbodiesel.
Varian ini hanya tersedia dalam satu tipe, kabin ganda, berpenggerak 4x2. Mesin yang digunakan sama, 2.5L turbodiesel, berbeda dengan sistem variable geometry turbo (VGT) dan menghasilkan tenaga 87,7 tk dan torsi 196 Nm. Estimasi banderolnya sekitar, 71.000 ringgit atau Rp 261,3 juta.

Triton ini diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Thailand, sama seperti yang akan dipasarkan untuk Indonesia. Interiornya jauh dari kata mewah, hanya dilengkapi dengan audio standar, yang bisa memutas CD dengan colokan AUX-in dan slot USB. Tapi, meski minimalis, beberapa kelengkapan fungsional seperti spion elektrik, power windor, dan pendingin ruangan tetap tersedia.

Termasuk kelengkapan keselamatan, mulai dari kantong udara ganda, sistem rem anti-lock braking system (ABS), dan Electronic Brake Distribution (EBD) juga diperhatikan Mitsubishi.

Paultan Eksterior minimalis, tanpa pemanis, menyasar pada segmen pebisnis.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com