Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Siapkan Crossover Baru Beraura Sport

Kompas.com - 15/05/2015, 08:35 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

London, KompasOtomotif – Setelah melahirkan anggota keluarga sedan baru, Seri 2 dan 4, para petinggi BMW dikabarkan sudah menyetujui proyek baru buat menambah model SUV yang berada di antara X1 dan X3. Model itu akan menjadi crossover bernafas sport yang diberi nama X2.

Prototipe X2 segera menjalani pengujian di jalan-jalan umum dalam beberapa pekan ke depan. Setelah mendebut nanti, BMW telah menyiapkan program pengembangan selama dua setengah tahun di pusat peneilitian dan pengembangan BMW di Munich, Jerman.

“Kami sedang dalam penyelesaian akhir protipe pertama. Harusnya mereka bisa beraksi di akhir bulan ini,” ucap salah satu insinyur BMW seperti dikutip Autocar, Jumat (15/5/2015).

X2 dipercaya dibangun menggunakan platform UKL, artinya berbagi dasar struktur bersama MPV Seri 2 Active Tourer dan Gran Tourer, serta generasi terbaru X1. Platform ini memungkinan BMW menciptakan model berpenggerak roda depan dan menggunakan mesin 3-silinder.

Dinilai dari gaya eksterior X4 dan X6, ada kemungkinan X2 punya fitur 4-pintu konvensional dengan buntut “liftback”. Sementara di kabin, interior bisa jadi sama seperti X1. Desain X2 akan ditampilkan dalam wujud konsep tahun depan di salah satu pameran otomotif akbar. Kabar terbaru menyebutkan, X2 bakal dijual di semester kedua 2017 di Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com