Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Baru Datsun Indonesia Bukan LCGC?

Kompas.com - 13/05/2015, 16:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dua model belum cukup! Setelah menjadi pelopor sebagai merek pertama yang menawarkan model MPV di segmen LCGC, Datsun Indonesia mengatakan akan konsisten menggebrak pasar. Satu model tambahan sedang dipersiapkan dan dijanjikan membawa terobosan baru.

Informasi soal model baru itu memang masih terbatas. Datsun Indonesia juga tak mau banyak bicara mengenai kabar ini. Bos Datsun Indonesia Indriani Widjaja hanya mengatakan unit prototipe kini berada di Jepang, sosoknya belum pernah ditampilkan di hadapan publik.

“Saya sudah lihat barangnya, tapi masih prototipe, April lalu di Jepang,” katanya, Rabu (13/5/2015).

Model?

Indri tak mau menjawab pertanyaan model apa yang akan menemani MPV Go+ dan hatchback Go, namun membeberkan keterangan model ketiga diproduksi di Indonesia. “Modelnya sesuai dengan Indonesia, kalau memang maunya MPV kita berikan, kalau crossover juga kita berikan,” elak Indri.

Pengandaian seperti itu mengangkat rasa penasaran, pasalnya Datsun Indonesia sudah punya model MPV di kelas LCGC. Lantas KompasOtomotif bertanya, apakah model baru itu bukan LCGC?

“Datsun bukan merek LCGC, kebetulan dua model yang sudah kami perkenalkan masuk di kelas itu. Model baru relevan dengan Indonesia dari sisi harga dan fungsionalitas,” jawab Indri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com