Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Baru dan Fitur Unggulan Honda Scoopy eSP

Kompas.com - 13/05/2015, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tak hanya mengusung teknologi mesin terbaru yang lebih efisien, Honda Scoopy kini juga punya wajah yang segar. Disebutkan dalam siaran resmi, (13/5/2015), konsep wajah baru terdiri dari stripe yang lebih unik pada kedua tipe yaitu Sport Active dan Stylish Elegant.

Kesannya, semakin stylish dengan aplikasi warna reflektor baru black smoke pada lampu depan proyektor (khusus tipe Sporty). Panelmeter memiliki grafis baru dilengkapi dengan indikator ISS.

Sepeda motor bernuansa retro ini juga dilengkapi tombol ISS yang dapat diaktifkan sesuai dengan keinginan pengendara di sisi kanan tuas kemudi.

Diklaim semakin nyaman karena sudah mengaplikasi ban tubeless dengan ukuran pelek 14 inci. Selain itu juga dilengkapi fitur-fitur lain seperti standar samping otomatis (side stand switch), di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila standar samping dalam posisi turun.

Ada juga brake lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah sepeda motor loncat saat dinyalakan atau membuat sepeda motor dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Sementara fitur answer back system yang terintegrasi dengan kunci kontak juga disematkan pada model ini.

Fitur unggulan lain yang dipertahankankan adalah kapasitas bagasi terbesar di kelasnya, yakni 15,4 liter yang mampu menyimpan helm standar pabrikan.

Aksesori

Jika kurang puas dengan penampilan standar, AHM memberikan pilihan aksesori. Dua paket disiapkan, yakni Sporty/ Stylish Package dan Premium Package. Aksesoris pada Sporty/ Sporty Package terdiri dari air cleaner garnish, muffler cover garnish, rubber step floor dan visor dipasarkan dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 370 ribu.

Sementara Premium Package terdiri dari headlight garnish, tailight garnish, front winker garnish, dan rear winker garnish yang dipasarkan dengan HET Rp 295 ribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com