Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepeda Motor Modifikasi Honda ”Tumpah” di Bandung

Kompas.com - 12/05/2015, 07:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotif – Honda Modif Contest (HMC) kembali digelar mewadahi kreativitas modifikator Indonesia. Adu tampang sepeda motor Honda itu mulai singgah di Bandung, hasil kerja sama antara PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat.

Gelaran HMC diadakan di Cihampelas Walk, Bandung 9-10 Mei 2015 lalu. Tiga jawara modifikasi sepeda motor Honda terbaik dalam ajang ini akan mendapat kesempatan memperkaya kompetensi modifikasinya pada ajang Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang.

HMC secara konsisten digelar Honda sejak 2009, menggandeng ratusan modifikator berbakat Tanah Air setiap tahunnya. Tahun ini, HMC 2015 mengusung tema “We Create, We Ride”, yang kurang lebih berarti bahwa sepeda motor modifikasi harus kreatif, namun tetap aman dikendarai.

Layak jalan

Seperti penjelesan Lerri Gunawan, GM Sales, Marketing & Logistic DAM, kriteria penilaian utama adalah memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300m.  Tes jalan ini merupakan salah satu poin penting di samping konsep, fungsi, estetika, finishing, dan detail.

DAM Modifikasi Honda harus tetap layak jalan.

”Kami harus memastikan sepeda motor yang dimodifikasi aman untuk dikendarai,” ujar Lerri dalam keterangan resmi (11/5/2015).

Dari gelaran di delapan kota besar, yaitu Balikpapan, Palembang, Pekanbaru, Bandung, Solo, Denpasar, Surabaya, dan Makassar, Honda akan memilih satu pemenang pada setiap kategori untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2015.

Selanjutnya akan dipilih tiga pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni Matic, Cub and Sport, serta Free For All. HMC 2015 ini memperebutkan hadiah dengan total nilai lebih dari Rp 650 juta.

Tiga jawara HMC 2015 terbaik mendapat kesempatan mengasah kemampuannya dengan menimba pengalaman dari para modifikator papan atas negara-negara Asia pada ajang modifikasi Mooneyes Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com