Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Asyiknya Menggambar Bebas di Bodi Mobil

Kompas.com - 11/05/2015, 14:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Makassar, KompasOtomotif – Banyak cara membuat mobil berbeda dengan milik orang lain. Namun ada cara paling gampang dan murah, sedikit tricky, namun belum banyak dilakukan orang. PT Toyota Astra Motor mempopulerkan doodle art untuk diterapkan pada mobil, bersamaan dengan kegiatan Avanza Pop You Up 2015.

Dalam roadshow di Makassar, pekan lalu, kembali ditegaskan tentang kelebihan doodle art untuk mendandani mobil. Boy Beding, salah satu pembicara untuk memberi bekal kepada para peserta Avanza Pop You Up di Makassar, mengatakan bahwa teknik ini akan semakin populer, karena bisa sangat personal.

”Dengan menggambar bebas, mewakili karakter pemilik. Kalau biasanya grafis pada bodi berupa stiker atau terinspirasi motor sport, doodle art membuat mobil kita semakin personal. Menggambarnya pakai stiker, jadi kalau bosan tinggal dilepas lagi,” kata Boy.

Memang, diakui, teknik ini masih jarang dilakukan. Banyak orang tidak percaya diri untuk menuangkan ide ke atas mobil. Namun teknik doodling itu bisa dimulai dari sebagian mobil, tidak seluruh tubuh. Misalnya cukup pada kap mesin. Namun yang paling penting adalah mengonsep dulu.

Irvin Jasta, Doodle Artist yang terlibat dalam roadshow Avanza Pop You Up, kembali menjelaskan, bahwa doodle art adalah gaya menggambar dengan cara mencoret, terlihat abstrak, ada yang tidak bermakna juga ada yang bermakna. Terkadang karya yang dihasilkan tidak memiliki bentuk yang benar namun terlihat unik dan menarik.

”Kenapa doodle art? Karena ini nyaman, spontan, murah meriah, menghasilkan rasa kepuasan tersendiri. Saya juga berterima kasih kepada Toyota Astra Motor karena mendukung ekonomi kreatif Indonesia, dan rasanya doodle art ini pertama kali diaplikasikan ke mobil di Indonesia,” ujar Irvin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com