Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Harap Diskon Beli Mobil Datsun

Kompas.com - 10/05/2015, 11:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Satu tahun sudah Datsun resmi lahir kembali di Indonesia. Dalam kurun waktu yang masih ”hijau”, merek asal Jepang di bawah naungan Nissan itu sudah menelurkan dua model, Go+ Panca dan Go hatchback. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meyakini harga Datsun akan terus stabil seiring dengan kebijakan khusus yang diambil.

Steve Ardianto, Presiden Direktur NMI dalam Datsun Day, Sabtu (9/5/2015), di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, menyebut bahwa merek Datusun di Indonesia adalah satu-satunya yang tidak menerapkan diskon, apa pun bentuknya.

”Kami bangga, Datsun adalah merek yang menerapkan one price policy. Tidak ada diskon untuk seluruh mobil Datsun. Ini kami lakukan supaya nilai mobil kita tetap bagus di masa mendatang,” tegas Steve, disambut tepuk tangan meriah dari pengunjung Datsun Day yang sebagian besar adalah pemilik Datsun.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Suasana pada Datsun Day di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 9 Mei 2015.

Feedback
Karena usia yang masih muda, NMI terus meminta masukan dari konsumen pengguna Datsun agar mobil tetap berada pada kualitas yang diinginkan. Adanya komunitas Datsun yang semakin banyak anggotanya diakui Steve menjadi motivasi paling besar untuk terus mengembangkan merek.

”Kami mohon masukannya. Kalau harga spare parts dirasa mahal, tinggal bilang ke kami, nanti dimurahin,” tukas Steve.

Datsun Day memang di luar ekspektasi. Target 1.000 pengunjung ternyata membludak, lebih dari 2.000 orang hadir, termasuk para penggemar mobil antik Datsun lewat komunitas Datsun Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com