Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencapaian Satu Tahun Datsun di Indonesia

Kompas.com - 09/05/2015, 11:36 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai apresiasi untuk para risers, pecinta dan pemilik Datsun, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar Datsun Day, Sabtu (9/5/2015), di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Inilah perayaan akbar untuk memperingati satu tahun merek Datsun hadir di Indonesia.

Berbagai keberhasilan telah diraih di tahun pertamanya, paling menonjol adalah menjadi satu-satunya produsen LCGC yang memasarkan kendaraan MPV 5+2, atau meluncurkan dua model sekaligus di tahun yang sama, yakni Go+ Panca dan Go Panca hatchback.

Di usia pertama ini pula, Datsun sudah berhasil menjual lebih dari 23.700 unit ke berbagai konsumen di seluruh Indonesia dengan market share mencapai 17 persen di segmen LCGC.

”Tidak terasa, saat 6 tahun lalu kami bermimpi punya mobil yang bagus untuk para risers, hingga akhirnya membangun pabrik 3 tahun lalu, dan meluncurkan produk setahun lalu. Sudah lebih 100 outlet melayani di seluruh Indonesia,” terang Steve Ardianto, Presiden Direktur NMI.

Acara ini, ditambahkan Steve, menjadi bagian dari berbagi kebahagiaan bersama para konsumen dan komunitas, tak ketinggalan untuk pemilik Datsun lawas. Agenda yang akan diselenggarakan tiap tahun itu menjadi ungkapan terima kasih atas loyalitas konsumen.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Datsun generasi baru dan lama berbaur dalam Datsun Day 2015.

Keluarga
Sesuai dengan image Datsun sebagai mobil keluarga, acara ini juga dibuat untuk dinikmati para risers dan anggota keluarga. Tak hanya memajang mobil-mobil retro sebagai napak tilas, tetapi juga booth-booth untuk mendukung aktivitas modifikasi.

Area untuk anak-anak bermain juga disiapkan di Hall D JI Expo dibarengi berbagai aktivitas menarik. Smart driving course, bazaar pakaian hingga aksesori, serta kegiatan CSR dan hadirnya artis ibukota menjadi hiburan tersendiri untuk keluarga pemilik Datsun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com