Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menyenangkan Dandani Mobil Lebih Personal

Kompas.com - 08/05/2015, 11:05 WIB

Makassar, KompasOtomotif – Banyak cara mendandani mobil sesuai karakter pribadi. Salah satu inspirasi bisa diambild ari seni Doodle Art, coretan tangan yang dibentuk sedemikian rupa hingga naik kelas menjadi seni. Inilah yang coba dikenalkan PT Toyota Astra Motor (TAM) dalam rangkaian kegiatan Avanza Pop You Up 2015.

Setelah sukses menyelenggarakannya di Jakarta, roadshow berlanjut di Makassar, Jumat, (8/5/2015). Penyelenggaraan di Makassar sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei. Para peserta diarahkan mendandani Avanza yang telah disediakan untuk menjadi kanvas sesuai tema peringatan hari tersebut dengan  menggunakan sharpie pen.

”Ini menjadi cara yang fun dan santai untuk membuat mobilnya tampil beda, sesuai dengan ciri pribadi dari pemiliknya sehingga menunjukkan ’This is My AVANZA!’. Kami berharap ajang ini menjadi inspirasi bagi pengguna Avanza lainnya untuk mencerminkan karakter di mobilnya masing-masing untuk menjadi kebanggaan,” kata Widyawati Soedigdo, GM Corporate Planning & Public Relation TAM.

Karakter
Tentu, kesempatan ini disambut antusias para peserta Avanza Pop You Up di Makassar. Alimudin, mahasiswa Universitas Negeri Makassar, salah satu perserta, menyambut aliran modifikasi ini sebagai alternatif untuk mengekspresikan diri.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Refleksi isi hati bisa diungkap dalam mobil. Menggunakan stiker bodi agar tidak merusak cat mobil.

”Karakter saya keras, saya ingin mengekspresikannya pada mobil. Mungkin dengan doodle art bisa tersampaikan, karena hanya menggunakan coretan tangan. Asyik ini sih,” kata Alimudin kepada KompasOtomotif, (8/5/2015).

Irvin Jasta, Doodle Artist yang dihadirkan TAM untuk acara ini, menyambut keinginan Alimudin dengan ide. Bahwa untuk menggambarkan karakter keras bisa dengan apa saja, mulai dari kata-kata, hingga simbol-simbol seperti kepalan tangan dan lainnya.

Di sela fun talkshow dalam roadshow Avanza Pop You Up di Makasar, Boy Beding, salah satu pembicara, mengatakan bahwa tren grafis berubah-ubah seiring berjalannya waktu.

”Kalau melihat tren grafis, dulu kita mengenal body striping berupa stiker untuk menonjolkan garis-garis bodi. Smpat juga ada tren stiker mengikuti livery dan logo-logo sponsor di dunia motorsport. Doodle art ini membuat sentuhan personal sang pemilik terhadap mobilnya semakin kelihatan,” tukas Boy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com