Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Indonesia Bagi Pengalaman di Universitas Hasanuddin

Kompas.com - 07/05/2015, 09:38 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Makassar, KompasOtomotif - PT Toyota Astra Motor (TAM) lewat Yayasan Toyota & Astra (YTA) kembali masuk ke kampus, kali ini menyambangi Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin, Makassar, Rabu (7/5/2015). Direktur Pemasaran TAM Rahmat Samulo akan berbagi pengalaman soal industri otomotif kepada para mahasiswa calon penerus generasi bangsa dari Sulawesi Selatan.

“Semua ini merupakan bagian wujud kerjasama Yayasan Toyota & Astra dengan berbagai perguruan tinggi dan sekolah kejuruan teknik di Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan pendidikan jurusan teknik, guna meningkatkan daya saing nasional,” beber Samulo di Makassar, hari ini.

Program ini terbalut dalam tema ‘Menuju Insinyur Berkelas Dunia’, terselenggara berkat menggandeng sejumlah pihak, terutama delapan perguruan tinggi dan 22 Sekolah Menengah Kejuruan Teknik di seluruh Indonesia.

“Membangun industri yang kuat dan tangguh suatu keharusan bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan pembangunan ke depan. Dan, peningkatan kualitas SDM terutama di bidang teknik adalah kunci keberhasilan dalam menghadapi tantangan itu,” lanjut Samulo.

Dalam kuliah umum kali ini, Samulo membeberkan materi dengan tema “How Engineering Meets The Customer Needs”. Toyota berharap bisa berbagi civitas acamedica Universitas Hasanuddin, terutama para mahasiswa teknik. Terutama soal bagaimana para engineer Toyota mengembangkan idenya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat konsumen sehingga bisa berhasil menjadi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com