Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indomobil Coba Pertahankan Volvo

Kompas.com - 06/05/2015, 19:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Meski kondisi penjualan Volvo terus terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, bukan lantas membuat Grup Indomobil patah arang. Salah satu perusahaan otomotif lokal terbesar di Indonesia ini sepertinya tak mau melepaskan cengkraman dari Volvo begitu saja.

Gunadi Shinduwinata, Komisaris Grup Indomobil mengatakan, pemasaran Volvo di Indonesia masih jalan terus dan kondisinya disesuaikan dengan permintaan pasar. Dari semua model yang dipasarkan, Indomobil hanya memasarkan beberapa model yang dianggap sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia.

"Makanya kami memasarkan SUV, merek yang pernah kita pegang kalau masih bisa berkembang mengapa tidak dipertahankan. Tapi, lihat kondisinya seperti apa," beber Gunadi kepada KompasOtomotif, Rabu (6/5/2015).

Indikasi lepasnya hak Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Volvo dari Indomobil, karena kondisi penjualan dalam beberapa tahun terakhir terus anjlok. Selain itu, diketahui kalau prinsipal Volvo Cars tengah melakukan negosiasi dengan dua perusahaan lokal, sebagai kandidat baru ATPM Volvo di masa depan.

Saat di tanya, apakah serangkaian rencana ini berujung pada rencana pelepasan Indomobil pada Volvo? Gunadi memastikan menampik hal tersebut. "Pertimbangan (melepas Volvo) itu masih jauh," tutup Gunadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com