Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisaran Harga Mobil James Bond di Indonesia

Kompas.com - 05/05/2015, 16:58 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Aston Martin menegaskan bahwa kehadiran di Indonesia tidak akan mengejar volume penjualan, seperti merek-merek premium dan eksklusif lain seperti Ferrari, Lamborghini, atau Porsche. Namun tetap saja, banderol untuk mobil-mobil yang akrab
dengan James Bond itu bikin penasaran.

Joerg Kelling, CEO Aston Martin Jakarta tidak memberikan detail harga. Namun dirinya mengungkap, merek ini akan sangat kompetitif dari segi harga. ”Kurang lebih kami akan memasarkan Aston Martin mulai Rp 6 miliar off the road,” ucap Kelling usai membuka showroom di Menteng, Jakarta Pusat, (5/5/2015).

Dijelaskan, tidak ada batas atas, karena semua mobil Aston Martin bisa dicustom sesuai selera dengan penambahan aksesori dan pernik personal. ”Anda bisa membicarakan dan membanggakannya sesuai pribadi Anda. Harganya bisa sampai Rp 12 miliar,” kata Kelling.

Kelling lantas membandingkannya dengan para kompetitor yang harganya berkisar antara Rp 8-12 miliar. Banderol yang dipunyai Aston Martin diklaim lebih terjangkau dan membawa keuntungan untuk merek dalam hal penjualan.

”Kami tidak menyebut merek kompetitor, karena saya rasa Anda sudah tahu. Yang jelas harga ini membuat lebih banyak orang semakin mudah mendekati dunia Aston Martin,” tegas Kelling.

Ian Rianto Susanto, Presiden Direktur Aston Martin Jakarta menambahkan bahwa dibandingkan kompetitor seperti Ferrari dan Lamborghini, Aston Martin adalah merek yang lebih unik dan bisa dipakai sehari-hari.

”Semua model saat ini statusnya inden empat bulan. Hanya ada empat unit yang ready stock, di antaranya model V8 Vantage,” tegas Ian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com