Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waktunya Berburu Mercy Eks Peserta KAA

Kompas.com - 05/05/2015, 10:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) telah memutuskan untuk menjual 42 unit E 400 AMG, yang digunakan para pemimpin negara di Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA). Rencananya semua unit dipasarkan melalui dealer-dealer resmi Mercedes-Benz dengan mekanisme “siapa cepat dia dapat” pada bulan ini.

Sebelum konferensi dimulai, MBI telah ditunjuk menjadi penyedia kendaraan operasional. Sebagai akomodir para petinggi dunia, sedan kelas atas E 400 AMG dipilih menjadi “hotel berjalan” selama konferensi berlangsung pada 19-24 April 2015.

Setelah E 400 AMG resmi meluncur di Indonesia pada Januari 2014 lalu, MBI mengklaim telah mengalihkan impor unit menjadi tipe Completely Knock Down (CKD). Semua unit KAA merupakan rakitan lokal di pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Meski statusnya bekas pakai, tetap saja pernah diduduki pemimpin dunia. Hal ini bisa jadi nilai tersendiri di mata kolektor atau pecinta Mercedes-Benz di Indonesia. Deputy Director, Corporate Communication & External Affairs MBI Elvera N Makky mengatakan, saat ini ke-42 unit sedang berada di pabrik Wanaherang untuk dievaluasi sebelum dijual ke pasar.

“Siapapun yang ingin membeli kendaraan tersebut, yang telah dipakai pemimpin-pemimpin negara peserta KAA, silahkan langsung menghubungi dealer-dealer terdekat karena mekanismenya ‘siapa cepat dia dapat’,” jelas Vera.

MBI mengaku sudah mendapat banyak permintaan. Bahkan peminat sudah mendekat saat KAA baru berlangsung dua hari. E 400 AMG bekas diduduki pemimpin dunia tentu punya nilai tersendiri, bisa jadi pembelinya nanti punya kebanggaan sejarah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com