Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Ini Tawarkan Kuliah Gratis untuk Karyawan

Kompas.com - 05/05/2015, 10:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Michigan, KompasOtomotif - Biaya kuliah di Amerika Serikat sangat mahal, bahkan bisa membuat para pelajar berhutang sampai ribuan dollar AS. Kini Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mau memberikan sesuatu bagi karyawannya, beasiswa kuliah gratis lewat kerja sama perusahaan dengan Universitas Strayer.

Para karyawan yang berminat bisa mengambil kelas virtual secara online atau langsung ke kampus, lewat program berjuluk, Degrees@Work.

Penawaran ini masih terbatas, hanya tersedia bagi karyawan dealer Chrylser, Jeep, Dodge, Ram, dan Fiat di kawasan Tenggara, termasuk Florida, Georgia, Carolina Selatan, Utara, Alabama, dan Tennessee. Namun, FCA berencana memperluas program ini ke seluruh wilayah jaringan pemasaran nasional nantinya, jelas juru bicara Strayer, Cristina Henley, dilansir Autoblog (4/5/2015).

FCA di AS berupaya mencari mitra baru bertujuan meningkatkan kemampuan para pekerjanya. Menjaga loyalitas karyawan sekaligus menarik minat tenaga kerja baru yang mau punya kesempatan kuliah gratis.

"Banyak dari dealer kami menyatakan kekhawatirannya akan tersediannya pekerja terampil untuk mengisi lapangan kerja yang tersedia, bisnis lagi berkembang dan perputaran pekerja sangat sering terjadi, terutama di wilayah kota besar," jelas Al Gardner, Kepala Pengembangan Jaringan Dealer.

Strayer menawarkan total 40 program yang bisa dipilih mahasiswanya, termasuk administrasi bisnis, akutansi, pemasaran, dan lain sebagainya. Beberapa gelar seperti D3, S1, sampai S2 juga tersedia. Selain itu, sambil bekerja di FCA, para mahasiswa punya keuntungan karena riwayat pengalaman kerja mereka, sehingga gelar bisa dicapai lebih cepat dari normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com