Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garansindo Jamah Ritel Lewat Setengah Triliun Rupiah

Kompas.com - 04/05/2015, 20:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Garansindo Inter Global perluas cakupannya di bisnis otomotif nasional. Setelah resmi menjadi Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Fiat Chrysler Automobiles (FCA), kini mau menjamah pasar ritel dengan memperbanyak jaringan pemasaran dan layanan purna jual.

Pemasar merek Chrysler, Jeep, Dodge, Fiat, dan Alfa Romeo ini mengaku sudah menghabiskan Rp 525 miliar untuk mewujudkan ambisinya itu. Dana ini dikeluarkan periode enam bulan pertama 2015 untuk membangun jaringan ritel milik Garansindo baru, di Surabaya, dengan standar layanan penjualan, servis, dan suku cadang (3S).

Garansindo juga mengakuisisi dealer yang sudah ada sebelumnya di Pondok Indah (Jakarta Selatan) dan Meruya (Jakarta Barat) dari pihak ketiga. Juga ada tambahan satu outlet penjualan saja di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Setiap tahun Garansindo selalu ekspansi, melakukan investasi untuk lebih fokus pada kinerja perusahaan dan penjualan di Indonesia. Sejak 2010, pertumbuhan penjualan dan jaringan FCA di Indonesia terus berkembang dan bertumbuh pesat," jelas Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo dalam keterangan resminya, Senin (4/5/2015).

Semester II

Pada semester kedua 2015, Garansindo juga siap meresmikan kantor pusat barunya di bilangan Mampang, Jakarta Selatan. Fasilitas baru ini berdiri di luas lahan 7.000 meter persegi, menyerap investasi hingga Rp 250 miliar sudah dibangun sejak tahun lalu dan disiapkan sebagai, Garansindo Brand Center.

Selain kantor, juga digunakan untuk konsumen, penggemar, dan publik yang mau lebih dekat pada produk-produk FCA. Luas bangunan mencapai 4.000 meter persegi, merupakan pusat pembelian, layanan, servis, pusat aksesori, sampai disediakan tempat khusus untuk komunitas berkumpul bersama. Garansindo optimis melalui pendirian Brand Center ini, dapat lebih mengukuhkan posisinya sebagai mitra terbesar FCA di Asia-Tenggara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com