Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kandungan Lokal Kijang Innova Baru 85 Persen

Kompas.com - 29/04/2015, 17:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Rencana Toyota Indonesia meluncurkan generasi kedua Kijang Innova tahun ini semakin santer. Untuk memperkuat produksi lokal, MPV legendaris Indonesia ini akan dinaikan kandungan lokalnya menjadi 85 persen.

"Model sekarang kandungan lokal masih 80 persen, nantinya akan mencapai 85 persen tahun ini," jelas I Made Dana Tangkas, Direktur PT Toyota Motor Manufactruing Indonesia (TMMIN) di Jakarta, Rabu (29/4/2015).

Made menjelaskan, kenaikan tingkat kandungan lokal bisa dilakukan ketika terjadi perubahan model. Ketika ditanya kemungkinan kenaikan ini dilakukan semester satu 2015, Made mengelak.

"Sepertinya berat kalau semester satu, sepertinya semester kedua," lanjut Made.

Kenaikan presentase kandungan lokal 5 persen untuk Kijang Innova baru dilakukan menambahkan beberapa komponan untuk interior. "Ada komponen untuk jok, itu kita tambah, sampai akhirnya 5 persen nambahnya," beber Made.

Kijang Innova baru merupakan salah satu model andalan Toyota Indonesia tahun ini. Peluncurannya akan disandingkan dengan perayaan HUT Republik Indonesia ke 70 yang jatuh Agustus 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com