Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini BMW M4 Khusus untuk Indonesia

Kompas.com - 29/04/2015, 16:45 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Delapan bulan yang lalu, komunitas pecinta model BMW, M Owners Club Indonesia (MOCI) punya ide menghadirkan model spesial khusus untuk Indonesia. Niat itu disampaikan ke dealer resmi BMW, Eurokars, dan akhirnya disambut BMW Group Indonesia (BGI).

Di awal negosiasi pilihan model spesial ada dua, M3 atau M4. Wakil Ketua MOCI Benny Susiawan mengatakan, pilihan tertuju pada M4 sebab kebanyakan pecinta seri M lebih doyan bodi kupe.

"Dari situ BGI menyampaikan ke Jerman. Tapi belum selesai, sebelumnya hanya ada dua unit yang disetujui. Kita mintanya 12 unit, akhirnya juga di-approve. Waktu kita umumkan saat gathering langsung habis kuotanya dipesan," kata Benny.

Seluruh proses pemesanan, menentukan personalisasi, produksi, hingga pengiriman ke Indonesia memakan waktu delapan bulan. Sentuhan paling berkelas dari warna eksterior, setiap pemesan berhak menentukan pilihannya masing-masing dan memastikan beda dari unit M lainnya.

Benny menjelaskan dibanding model M4 Coupe lainnya, 12 unit milik anggota MOCI menggunakan pelek 19 inci berwarna hitam, cakram berbahan keramik, pelapis kulit berbahan Merino, warna jahitan pada interior yang beda, dan ada grafir bertuliskan "One of 12 - M Owners Club Indonesia".

Produksi model M4 Coupe edisi MOCI seperti ini baru pertama kalinya dilakukan BMW di dunia. Benny mengatakan Indonesia mendapatkan keistimewaan itu sebab MOCI dinilai aktif melakukan kegiatan. "Singapura dan Malaysia itu masih kalah sama kita dalam hal kegiatan, walaupun BMW sudah lebih lama hadir di sana," pungkas Benny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com