Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Moge "Meledak" Lima Tahun Lagi

Kompas.com - 29/04/2015, 09:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Rencana PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan sekaligus enam sepeda motor bermesin besar (moge) dalam waktu dekat bukan tanpa alasan berarti. Dalam jangka pendek, pasar moge dipercaya akan meledak di Indonesia.

Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur Eksekutif AHM mengatakan, kondisi ekonomi Indonesia yang lagi lesu karena kondisi global yang berdampat negatif. Tapi, situasi ini dipercaya hanya bersifat sementara karena prospek Indonesia ke depan masih sangat potensial.

"Saya yakin Indonesia akan balik lagi, orang di segmen menengah ke atas, ke depan, segmen ini akan tumbuh oleh karena itu kita siapkan," jelas Loman kepada KompasOtomotif, Selasa (28/4/2015).

AHM mulai memperkenalkan moge-mogenya di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), November 2014 lalu. Pekan lalu, pemasar sepeda motor terbesar di Indonesia ini juga melepas situs khusus untuk memasarkan total enam moge yang dijajaki, yakni Honda CBR1000RR SP, NM4 Vultus, CBR650F, CB650F, CB500X, dan CB500F.

Keputusan Honda untuk masuk ke segmen moge terbilang cukup lama, pasalnya merek-merek lain seperti Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha sudah lebih dulu bermain di segmen ini.

"Kita tidak mau 'hit and run', semua kami siapkan dengan matang. Desain showroom akan berbeda, layanan servis, peralatan, mekanik, pengetahuan produk semua kami siapkan," beber Loman.

Pasar moge, jelas Loman, punya potensi meledak di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan, dengan semakin besarnya penghasilan konsumen di Indonesia.  "Mungkin bukan tahun ini, tapi lima tahun ke depan pasar (moge) akan membesar," tutup Loman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com