Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan "Kakak" Freed, Bermesin Turbo

Kompas.com - 28/04/2015, 11:10 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Honda Motor Company meluncurkan mobil keluarga baru, Step WGN di Jepang, akhir pekan lalu (24/4/2015). Sesuai namanya, wagon berbodi "boxy" ini menawarkan ruang yang lapang tetapi tetap menyenangkan untuk dikemudikan.

Honda membekali dengan mesin hasil pengembangan baru, 1.5 liter, injeksi langsung, VTEC turbo dipadu transmisi CVT. Step WGN ini merupakan generasi kelima sejak pertama kali diluncurkan khusus untuk pasar Jepang, mengusung tema "Waku Waku Gate" yang secara harafiah artinya menyenangkan.

Mobil ini menjadi yang pertama dibekali mesin 1.5 liter turbo yang diklaim setara kemampuannya dengan jantung pacu berkapasitas 2.4 liter, tapi tetap hemat bahan bakar. Honda mengklaim rata-rata konsumsi bahan bakar 17 kpl dengan metode penghitungan JC08.
Kendaraan multi guna ini punya kapasitas 7 penumpang, dengan kamampuan jok melipat dengan komposisi 60-40.

Honda/Autoblog Desain futuristik terasa dari penampilan dasbor.
Desainnya sekilas mirip Freed tapi dengan ukuran bodi lebih bongsor. Pintu belakangnya juga menarik, bisa terbuka seluruhnya ke atas, atau ada akses lewat pintu khusus yang terbuka kesamping. Beberapa bekalan fitur yang dimilikinya, meliputi Vehicle Stability Assist (VSA), Hill-Start Assist, dan Emergency Stop Signal (ESS).

Honda menawarkan Step WGN dalam 16 pilhan varian, termasuk model khusus bagi pengguna kursi roda. Harganya dibanderol mulai 2,28 juta yen atau Rp 250,01 juta.

Honda/Autoblog Bisa menampung 7 sampai 8 orang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com