Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Biaya Reparasi Lecet Ferrari Kevin Vierra?

Kompas.com - 28/04/2015, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Kevin Aprilio sudah mengakui, Ferrari F430 yang sempat KompasOtomotif beritakan “nyangkut” di gang sempit di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, itu adalah miliknya. Dia juga mengatakan mobil yang ia beli Rp 3,5 M itu lecet di bagian samping, lantas pertanyaan menarik berikutnya, berapa biaya reparasi kerusakan?

Dengan logo “Kuda Jingkrak” dan status impor buatan Italia, mungkin saja ada anggapan harga perbaikan Ferrari pasti sangat mahal, tapi ternyata tidak selalu demikian. Menurut pengakuan Andre Mulyadi, penggawa rumah modifikasi asal Bandung, Signal Kustom, bila lecet hanya di bagian bemper, biaya perbaikan tidak terlampau “wah”, hanya butuh Rp 750.000 hingga Rp 1,5 juta.

“Catnya ga harus dari Ferrari, ngecat paling mahal ya segitu satu panel. Kita anggapnya satu bemper itu satu panel,” urai Andre kepada KompasOtomotif, Senin (27/4/2015).

Mendapatkan warna “merah” identik F430 pun tidak sulit, semua data formula warna bisa ditemukan di internet, kata Andre. “Bebas mau dibikin setengah liter atau seliter, hasil campurannya 90 – 95 persen mirip asli. Habis itu tinggal disamain warna bodi, kan biasanya sedikit pudar pengaruh umur dan cuaca,” jelasnya.

Diakui warna merah Ferrari memang spesial karena itu perlakuannya juga istimewa. “Harga yang disebut tadi itu di harga normal termasuk ongkos kerja, mungkin kalau masuk showroom atau bengkel khusus bisa lebih tinggi,” tutup Andre.

Baca juga kronologi Ferrari Kevin "Nyangkut" di tautan berikut :
- Ferrari Kevin Vieratalle "Nyangkut" di Gang Sempit


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com