Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Toyota Soluna Vios Club

Komunitas Soluna–Vios Gelar Berkumpul di Palembang

Kompas.com - 27/04/2015, 11:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Palembang, KompasOtomotif – Salah satu komunitas yang sudah cukup lama eksis, Toyota Soluna Vios Club (TSVC) menggelar Jambore Nasional (Jamnas) pada awal April 2015. Acara tahunan ini untuk pertama kalinya di Palembang. Sumatera Selatan, sebab itu seperti biasanya konvoi mobil anggota pun dilakukan, bergerak bareng dari berbagai daerah menuju kota yang dikenal dengan makanan pempek ini.

TSVC mengatakan iring-iringan terdiri dari 15 Soluna dan Vios dari Pulau Jawa, ditambah empat mobil dari kawasan Sumatera. Jamnas memang selalu menjadi wadah berkumpul dan bersilaturahim anggota dari seluruh chapter di Indonesia. Kali ini ada yang beda, anggota keluarga baru All-New Vios, juga ikut dalam rombongan.

Toyota Soluna Vios Club (TSVC) Jambore Nasional 2015 Toyota Soluna Vios Club (TSVC) diikuti seluruh chapter di Pulau Jawa dan Sumatera.

TSVC punya beberapa agenda di Palembang. Pertama dimulai dari menikmati pemandangan alam sepanjang konvoi, menikmati tantangan jalan, keliling objek wisata di Palembang seperti mengunjungi stadion Gelora Sriwijaya di Jakabaring dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II di tepi sungai Musi.

Selain itu, di acara puncak Jamnas 2015 yang dihelat di Kuto Besak Theater Resto, TSVC menyerahkan piagam penghargaan ke perwakilan setiap chapter. Penyerahan piagam dilakukan oleh Aldinosa Prayogo dan Daniel Qurbani selaku panitia pelaksana Jambore Nasional 2015, disaksikan Ketua Umum Frendy Muliatua dan pendiri TSVC Rizky Basworo. TSVC juga meresmikan divisi balap “TSVC Racing Team” sebagai pusat aktivitas hobi balap anggotanya.

TSVC telah menjadi wadah buat penggemar sedan kompak Soluna dan Vios sejak 2008 di forum internet. Daftar anggota di forum telah mencapai 800-an orang dan tersebar di seluruh Indonesia. Hingga kini telah ada 13 chapter yang fokus di Jawa dan Sumatera. TSVC berada dalam naungan Toyota Astra Motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com