Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Ini Beli BMW Rp 1,9 M Pakai Uang Receh

Kompas.com - 27/04/2015, 08:44 WIB
Zhengzhou, KompasOtomotif - Kejadian unik dan langka terjadi di China dalam hal pembelian kendaraan mewah. Seorang wanita memutuskan membeli BMW 730Li di dealer resmi China, namun pembayarannya menggunakan uang receh.

Wanita bernama Li dari kota Zhengzhou ini datang dealer lokal BMW untuk bertanya harga 731Li. Setelah mengetahui harganya, Li kembali membawa uang kertas receh dan diserahkan kepada petugas dealer.
 
BMW 730Li di China dijual 956 ribu yuan atau sekitar Rp 1,9 miliar. Li membawa total uang receh sekitar 100.000 yuan atau setara dengan Rp 194 juta, dengan bobot mencapai 100 kilogram. Sisanya dibayar menggunakan kartu kredit.

Butuh waktu sekitar enam dan sebanyak 20 karyawan dealer untuk menghitung uang receh tersebut. Li menjelaskan, dia telah menabung dengan menggunakan uang receh tersebut hasil dari bisnis makanan grosir. Banyak konsumennya yang membayar dengan uang kertas kecil.

Li memutuskan untuk menyimpan uang tersebut sampai benar-benar dirasa cukup untuk membeli mobil BMW. Terbukti, tabungan recehnya mampu membeli satu unit mobil mewah asal Eropa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com