Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garansindo Gelar Jeep Agility Off Road Competition

Kompas.com - 26/04/2015, 19:52 WIB
Bogor, KompasOtomotif – PT Garansindo Inter Global (Garansindo) bekerja sama dengan Jeep Station Indonesia (JSI), menggelar Jeep Agility Off Road Competition di Off Road Circuit Eco Park, Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat, 25 dan 26 April 2015. Sebanyak 57 perserta ambil bagian pada seri pertama ini.

Garansindo sebagai pemegang resmi merek Jeep di Indonesia telah lama mendukung berbagai macam kegiatan sport otomotif, seperti Indonesia Off-road eXpedition 2013 dan 2014, hingga Speed-Offroad. Kali ini, Garansindo mengadakan sendiri ajang olahraga otomotif serupa di Indonesia bertajuk Garansindo Cup.

“Kerjasama Garansindo bersama dengan JSI bertujuan untuk menunjang kegiatan off road di Indonesia. Selain itu mengangkat potensi bangsa dalam motorsport serta memberikan semangat kepada off-roader lainnya untuk terus mendukung olahraga otomotif di Indonesia,” jelas Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer, PT Garansindo Inter Global dalam keterangan persnya.

Jeep Agility Off Road Competition memiliki lima seri yang akan diselenggerakan pada bulan April, Juni, Agustus, Oktober dan penutupan pada bulan Desember. Sebanyak 57 peserta turut berpartisipasi. Kompetisi yang mengutamakan ketangkasan dalam mengemudikan mobil di medan off-road memiliki keunikan dalam pencatatan waktu, dimana peserta akan dikenakan penalti apabila melakukan finish terlalu cepat ataupun terlalu lama.

“Kami selaku partner dari Garansindo dalam ajang Jeep Agility Off Road Competition, turut berbangga terhadap event ini yang memiliki keunikan dalam pencatatan waktu serta berbagai macam rintangan yang disuguhkan. Sehingga para partisipan harus memiliki skil mengemudi yang baik dan lincah,” ujar Jerry Hermawan Lo, selaku Chairman dari JHL Auto dan Jeep Station Indonesia.

Beberapa rintangan yang dilewati antara lain adalah, bebatuan, lumpur, tangga hingga kondisi permukaan yang memaksimalkan artikulasi roda serta derajat kemiringan yang ekstrim. Untuk dapat melalui rintangan tersebut dibutuhkan skill serta keberanian yang tinggi serta kendaraan 4x4 yang mumpuni.

“Banyak sekali penggemar mobil Jeep dan off-road di Indonesia, selain untuk mengangkat brand Jeep itu sendiri. Dengan diadakannya event ini dapat menjadi wadah untuk para penggemarnya. Sejak Garansindo menjual Jeep secara resmi dari tahun 2010 hingga kini tercatat lebih dari 5000 Jeep di Indonesia,” tutup  Dhani Yahya, Managing Director Jeep Brand, PT GIG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com