Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Sahabat Petualang Sejati di Tengah Kota

Kompas.com - 24/04/2015, 15:21 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Menjalani aktivitas di kota besar seperti Jakarta tentu dituntut untuk serba cepat, apalagi jika berkaitan dengan mobilitas. Sarana transportasi sebagai penunjang aktivitas pun harus menghadirkan kenyamanan berkendara agar kegiatan bisa dilalui dengan lancar.

Suasana jalan yang tak menentu harus disikapi dengan tipe kendaraan yang selalu siap menghadapi segala tantangan jalan. Seperti jalan berlubang, macet, atau menghadapi ‘ganasnya’ cara mengemudi pengemudi kendaraan lain, baik roda dua maupun empat.

Kendaraan untuk menghadapi ‘petualangan’ di jalan tersebut menjadi begitu penting untuk menaklukkan jalan-jalan padat dan sempit di perkotaan. Kemampuan bermanuver di jalan berbelok atau menghindari rintangan seperti lubang selama perjalanan seakan menjadi hal wajib yang dimiliki kendaraan untuk aktivitas sehari-hari.


ADM Segala kondisi dilahap New Terios saat menjelajah di Bali.
Jangan sampai Anda harus melalui perjalanan lebih panjang hanya untuk menghindari lubang dengan berputar mencari rute lain yang sama padatnya. Tentu saja, selain mesin juga harus ditunjang dengan sistem kemudi responsif untuk melibas medan yang sulit.

Performa penting, tapi bukan satu-satunya alasan ingin berlama-lama bersama mobil kesayangan. Penampilan kendaraan adalah hal berikutnya, apalagi untuk yang berjiwa muda, bagian-bagian tubuh mobil harus mampu merefleksikan jiwa muda.

Kiranya hal itulah coba dihadirkan oleh New Daihatsu Terios dengan tampilah lebih segar. Compact SUV besutan Daihatsu mengusup konsep yang lebih agresif disesuaikan dengan tagline Sahabat Petualang.

Bagian eksterior di bagian kap mesin dan grille didesain sedemikian rupa sehingga menghadirkan kesan garang untuk menonjolkan sisi pribadi Anda yang dinamis. Tak ketinggalan Projector Head Lamp dengan LED position lamp serta LED Rear Combi Lamp membuatnya terlihat semakin stylish dan modern.

ADM Banyak perubahan pada interior, termasuk setir yang semakin modern.

Kenyamanan kabin

Kenyamanan dalam kabin juga tak boleh diabaikan, hal itu penting, mengingat banyaknya waktu dihabiskan di jalan apalagi saat kemacetan. Saat bosan melanda, fungsikan saja kabin layaknya pusat hiburan. Manfaatkan perangkat layar sentuh head unit 2DIN dengan teknologi Bluetooth untuk memutar musik atau melakukan panggilan.

Perangkat ini juga dilengkapi sistem layanan navigasi untuk membantu menentukan arah tujuan ketika dibutuhkan, jadi mencari meeting point  dengan klien di alamat asing bukan lagi masalah.

Tak perlu menunggu sampai di rumah untuk menikmati film atau video dengan resolusi tinggi, kini menikmati huiburan audio visual dengan resolusi tinggi bisa Anda lakukan di dalam mobil. Cukup manfaatkan konektor kabel HDMI di konsol tengah, berdekatan dengan konektor USB. Melepas penat setelah melewati rutinitas harian bisa langsung dari kabin mobil. Anda pun bisa menyambungkan beberapa perangkat sekaligus via Bluetooth. (Nofie Irfana Tessar)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com