Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Tepis Isu Kelangkaan Suku Cadang

Kompas.com - 24/04/2015, 09:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Karangasem, KompasOtomotif – Mazda Motor Indonesia (MMI) mengakui isu yang masih beredar di masyarakat adalah tentang sulitnya konsumen mendapatkan suku cadang. Padahal menurut Technical Support Manager MMI Tunjung Pangajom, jaringan aftersales Mazda menjamin ketersediaan suku cadang untuk slow dan fast moving.

Tunjung mengungkap belakangan ini terasa konsumen Mazda malah “lari” dari dealer dan memutuskan lebih baik mencari komponen mobil ke bengkel umum, terutama buat slow moving seperti bagian bodi. Mestinya, menurut Tunjung, jika terjadi masalah hal yang pertama dilakukan adalah menghubungi dealer untuk mendapatkan informasi ketersediaan.

“Konsumen biasanya pergi ke bengkel bodi repair, padahal sebenarnya stok kita ada. Kita punya barangnya, kita tidak ada order karena mereka tidak pernah pesan ke kita,” ucap Tunjung di sela acara All-New Mazda2 E-Halt Challenge di Karangasem, Bali, Kamis (23/4/2015).

Bila pemilik mobil Mazda ingin mengetahui status suku cadang yang diinginkan bisa menghubungi ke call center 021-2553 2200, layanan ini aktif pada Senin sampai Sabtu di jam kerja 09.00 – 17.00. “Kalau barangnya tidak ada, kira-kira 10 hari sudah ada,” kata Tunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com